cctv


Jumat, 30 November 2012

Sekitar Tentang Desa "TROSARY"



Selamat siang para pengunjung pada kesempatan ini saya akan berbagi sekitar tentang desa Desa “TROSARY” oke langsung saja simak dibawah ini.
                Trosary adalah desa yang terletak di desa Danyangan, Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul. Desa Trosary  terbagi menjadi 2(dua) RT  dan 1(satu) RW. Yaitu, desa TROSARY RT 05 RW 05 yang  terdiri sekitar  33(tiga puluh tiga) KK/kepala  keluarga.  Dan Desa SOKASARY  RT 06 RW 05 yang terdiri sekitar 30 (tiga puluh) KK/kepala  keluarga.
                Orang –orang di Desa Trosary  mayoritas adalah seorang petani. Tanaman – tanaman yang paling banyak ditanam di Desa Trosary di antaranya adalah:
1.       Padi
2.       Jagung
3.       Singkong
4.       Kacang, dan
5.       Kedelai.
Hasil panen dari pertanian diatas hanya untuk keperluan sehari – hari, tetapi ada juga yang didual. Namun, dijualpun hanya untuk keperluan sehari – hari, seperti  lauk – pauk dan kebutuhan lainya.
                Kegiatan  yang  sering  dilakukan oleh  anak – anak  dan para pemuda di Desa Trsary adalah bermain bola. Setiap sore ia sering main bola kalau tidak hujan, setiap pukul 15:15 WIB sampai 17:30 WIB. Namun tempat untuk berlatih yang kurang memungkinkan karena, tempat yang digunakan sangat lah minim karena ukuranya hanya sekitar  20 X 10 Meter.  Walaupun tempatnya  sangat minim  desa Trosary pernah mendapat juara  1(satu) tngkat kabupaten.  Nama dari Kelopok pemain spak bola di desa Trosary  adalah mfc( Mandala Football club).  Cukup sekian apabila ada kekurangan dan kesalahan dari informasi dari  skitar tentang Desa “TROSARY”  saya minta maaf, semoga bermanfaat.
Wassalamuaiiaikum Wr Wb

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar